Jumat, 18 September 2015

THE PROPOSAL

Ok, setelah bikin blog, ini saatnya marathon persiapan pernikahan aku hehehe. Alhamdulillah, pada hari Minggu, 16 Agustus 2015 Angga resmi melamar aku dengan segala drama yang sebelumnya terjadi diantara kita (halah gue mah apa juga drama hidupnyaaa). Acara lamaran ini persiapannya singkat banget dan sempet bikin stress tapi alhamdulillah lancar dan semua happy (halah). Pokoknya gue dan angga happy banget buat memasuki step by step persiapan pernikahan kita. Sebelumnya, kenapa sih bikin review vendor lamaran? Menurut gue acara lamaran itu sederhana tapi sebagai calon pengantin kita harus mempersiapkan yang terbaik terutama untuk keluarga kita yang mayoritas hadir pada acara itu. Dengan kata lain, gue harus tampil sekece mungkin buat menjamu calon keluarga gue nantinya hahahaha. Baiklah, daripada gue kebanyakan drama mendingan gue langsung review vendor lamaran gue.
  
Catering: Intan Jaya Catering

  

Pencarian catering lamaran pun cukup drama buat gue (yaaa secara hidup gue apaan juga drama). Awalnya gue pengen pake Mardika Catering yang udah heits banget kayaknya buat catering lamaran dan harganya juga terjangkau laaah, tapi pupus sudah harapan gue ketika udah jauh-jauh dateng ke kantor mardika catering dan mendapati tanggal untuk lamaran gue udah PENUUUUUH! Mardika ini emang kayaknya laris banget yaaa. Akhirnya dengan keputusasaan, gue hubungi catering-catering yang seliweran di internet, dan mayoritas juga penuh karena waktu itu long weekend dong yaaa. Nah, kok bisa dapet Intan Jaya Catering? Jadi sebenernya gue tau catering ini dari mesjid deket rumah, dan emang cateringnya masih satu komplek sama rumah gue. Yaudah, dateng lah gue ke rumah yang empunya catering namanya, Tante Dessy. Ternyata tante dessy ramah banget, ngobrol ini itu sampe akhirnya dalam hati bismillah pake catering ini buat lamaran yang tinggal 3 hari lagi dari waktu itu booking ke hari H lamaran gue. 

Alhamdulillah rasanya gak mengecewakan bangeeet, setara lah sama catering-catering besar macem Puspita Sawargi bahkan Nabilla yang bakal gue pake untuk resepsi nanti, dengan harga yang terjangkau, padahal gak test food atau apapun, denger namanya aja baru. Yaaa sebenernya sih tante dessy udah cerita kalau dia sering jadi sub vendor catering-catering besar. Gak nyesel banget pake catering ini dan semua orang yang dateng gak berhenti-berhentinya ngomongin makanannya sampe sekarang, padahal acaranya udah kapan tau, dan pastinya pake catering ini lagi dong buat akad gue nanti.

Ok, ini dia list makanan gue waktu lamaran pake Intan Jaya Catering:

  • Nasi Putih : nasinya pulen, gak perah, enak gak kayak catering lain; 7/10
  • Dendeng Balado: daging dendeng dan kentangnya garing dengan potongan tipis-tipis yang pas dan merata, sambelnya dituang pas mau disajiin, rasa pedesnya juga bikin nagih, sampe keluarga calon aku yang notabene orang Padang bilang sempurna; 9/10
  • Ayam Goreng Mentega: enak, bumbunya meresap, dan irisan bawang bombaynya banyaaak (kesukaan gue hahaha); 8/10
  • Kakap Asam Manis: rasanya so so laah, masih enak dengan potongan kakap yang besar-besar; 7.8/10
  • Soup Kimlo: enak, seger, dan isiannya banyaaaak bangeeet; 7.8/10
  • Asinan: ini juga enak dan bapaknya calon aku yang orang betawi bilang enaaak, tapi kalau gue sih tetep asinan kamboja juaranya hehehe; 7/10
  • Puding, Buah Potong, dan Juice: standard lah yaaa hehehe; 7/10

 Intan Jaya Catering
 Perum Vila Nusa Indah, Blok R3 No. 1-2, Jati Asih-Bekasi
 CP: Tante Dessy (08129593729)

Dokumentasi: Republik Gambar

Sebenernya ini vendor paketan Nabilla untuk acara akad dan resepsi nanti, tapi pas gue dan angga main ke kantor Republik Gambar kita sekalian ambil untuk dokumentasi lamaran. Reviewnya ok, orang-orangnya on time, sigap, dan yang terpenting bisa mengarahkan gue dan angga yang kaku kaku gimana gitu kalau foto formal begini hahahaha. Dan ini beberapa hasil dokumentasi dari Republik Gambar.










Engagement Ring: Anya Almira Jewellery

Kalau cincin lamaran ini udah gue pesen dari jauh-jauh hari, tepatnya pas bulan puasa. Tapiii, meskipun begitu tetep aja dadakan, untung aja mba anya orangnya baik dan sabaran banget sampe akhirnya jatuh hati lah sama cincin lamaran ini. Btw, Anya Almira Jewellery ini jualannya hanya online yaaa, tapi gak perlu ragu lagi terbukti dengan panjangnya antrian setiap bulannya. Thank you so much mba Anya! :)



Tips buat kamu yang sedang mempersiapkan lamaran adalah, manfaatkan kemampuan kamu seperti waktu aku lamaran, aku memasak sendiri semua hantaran untuk keluarga calon aku jadi gak perlu repot beli-beli segala dan pastinya enak (muji diri sendiri). Untuk acara kayak gini, keluarga kamu pasti gak segan-segan untuk membantu, contohnya, kotak-kotak seserahan aku dihias oleh kakak sepupunya Angga dan make up aku hari itu berkat tangan dingin tante aku yang kebetulan juga perias.

Ok, sekian review vendor lamaran aku dan angga, sukses yaa kalian semua yang sedang mempersiapkan acara lamaran. :)

2 komentar:

  1. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya juga..

    Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

    Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe ;)

    BalasHapus
  2. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya juga..

    Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

    Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe ;)

    BalasHapus